Skip to main content
hukum
Terduga pelaku diamankan petugas
4

Spesialis Jambret di Rejang Lebong Berhasil Ditangkap

by Redaksi
posted onFebruary 1, 2021

Siber-news.com - Polres Rejang Lebong Polda Bengkulu, Jumat (29/1/2021) malam, berhasil menangkap WD (22), terduga pelaku penjambretan HP milik Lestari (24), warga Desa Tebat Tenong Dalam, Kecamatan Bermani Ulu Raya, yang terjadi di depan kantor DPD Partai Golkar Rejang Lebong.

Menurut keterangan Kapolres Rejang Lebong Polda Bengkulu AKBP Puji Prayitno, sekitar pukul 21.00 WIB pada hari Jumat (29/1/2021), korban mengendarai sepeda motor berboncengan dengan temannya di kawasan kota Curup. Tiba-tiba dari arah belakang muncul pengendara lainnya atau terduga pelaku yang juga berboncengan, merampas telfon genggam milik korban.

Mengalami kejadian itu, si korban pun berteriak minta tolong ke warga di sekitar lokasi kejadian. Mendengar teriakan tersebut, warga pun berdatangan membantu mengejar untuk menangkap pelaku. 

"Sampai akhirnya di depan kantor Golkar Air Rambai, pelaku menabrak pengendara sepeda motor dan akhirnya terjatuh dan langsung diamankan oleh warga. Mendapat laporan tersebut, Unit Opsenal Reskrim dan Unit Opsenal Intel langsung mengamankan pelaku," terang Kapolres.

Dari hasil pemeriksaan polisi, pelaku mengaku sudah dua kali melakukan aksi penjambretan HP di Wilayah Curup yakni di kawasan Jalan Merdeka dan di Gang LDII Sukaraja. Saat melancarkan aksinya, pelaku selalu menggunakan sepeda motor Ixion warna biru bernopol BD 6436 GH.

"Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian berupa 1 uni GP. Dan tindakan yang telah dilakukan yakni mengamankan pelaku guna penyidikan lebih lanjut, mengamankan BB 1 unit HP, mengamankan 1 unit sepeda motor milik pelaku, dan melakukan pengejaran pelaku lain," ujar Kapolres. [frk]

Headline
Trending

investasi