Skip to main content
Taklimat Awal Kapolda Bengkulu
Taklimat Awal Kapolda Bengkulu
2

Kapolda Bengkulu Buka Wasrik Tahap 1 di Aula Dharma Kerta

by Redaksi
posted onFebruary 7, 2019

Sibernews.co - Polda Bengkulu gelar taklimat awal pengawasan dan pemeriksaaan (Wasrik) Tahap 1 di Aula Dharma Kerta, Rabu (06/02/2019). Pelaksanaan Wasrik pada prinsipnya adalah melaksanakan kontrol pada organisasi satuan kerja di Polda dan Polres jajaran pada aspek perencanaan dan pengorganisasian. Sehingga pada akhirnya kegiatan yang direncanakan dapat terealisir dengan maksimal.

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs. Supratman, MH saat membuka Wasrik mengatakan kegiatan Wasrik rutin ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana satker membuat perencanaan dan mengorganisasikan seluruh kegiatan di tahun 2019 serta memberi petunjuk untuk mencegah terjadinya kesalahan dan penyimpangan oleh para pelaksanan baik di bidang pembinaan maupun bidang operasional.

“Polri sebagai institusi penegak hukum harus menjadi contoh bagi institusi lainnya dalam mengimplementasikan penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih, bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN),” kata Kapolda Bengkulu.

Dalam pelaksanaan wasrik tersebut, Kapolda mengharapkan agar para kasatker dan jajarannya bersikap kooperatif dalam memberikan data / dokumen sehingga terjalin komunikasi yang baik.

“Para pelaksana tidak perlu takut atau khawatir bila ditemukan kesalahan, temuan-temua tersebut dapat digunakan sebagai bahan atau acuan untuk memperbaiki dan menyempurnakan perencanaan dan pengorganisasian yang dibuat,” ujarnya.

Hadir pada acara tersebut wakapolda bengkulu, irwasda, Kepala BPKP Provinsi Bengkulu, para pejabat utama polda Bengkulu dan Kapolres Jajaran. [Tribratanewsbengkulu.com]

Category

investasi