Skip to main content
KPPN Bengkulu
KPPN Bengkulu Gelar Treasury Advisor Tahun 2021
0

KPPN Bengkulu Gelar Treasury Advisor Tahun 2021, Dorong Pencanangan WBBM

by Redaksi
posted onOctober 28, 2021

Sibernews.com - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bengkulu menggelar Treasury Advisor Tahun 2021 Kamis (25/10). Selain itu pihaknya juga melakukan komitmen dalam mencanangkan Wilayah Birokasi Bersih dan Melayani. 

Kegiatan tampak meriah dihadiri seluruh pihak satker Pelaksanaan Anggaran yang ada se Provinsi Bengkulu, seperti dari Polda Bengkulu dan jajaran, Kejati Bengkulu dan jajaran, Korem 041 Gamas dan jajaran, Kanwil Kemenkumham Provinsi Bengkulu, Kemenag Provinsi Bengkulu, Badan Pusat Statistik Provinsi Bengkulu, BPOM Bengkulu, Basarnas Provinsi Bengkulu dan lain dan lainnya. Dalam kegiatan itu juga, KPPN Bengkulu menyerahkan penghargaan terhadap satker pelaksanaan anggaran yang ada. 

Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bengkulu Ady Wijaya Joanes Brebeuf mengatakan, penilaian ini dilakukan berjalan selama triwulan ke 3 . Ada 34 satker yang menerima penghargaan ini dalam bentuk mengapresiasi terjalinnya kerjasama selama ini.  "Upaya Ini dalam meningkatkan pelayanan pengolaan anggaran dalam hal ini tentunya kita harus perlu bersinergi. Selain itu kita memberikan penghargaan terhadap satker yang telah melaksanakan anggaran. Seluruh satker yang menerima penghargaan itu yang layak dan berjalan sebagaimana mestinya. Selain itu kami juga ingin mendapatkan dukungan dari mitra kerja. Tanpa ada dukungan kami tidak mungkin bisa meningkatkan kinerja kami karena komitmen kami layanan dengan mendapatkan predikat WBBM. Selain itu kami juga melakukan pembenahan fasilitas pelayanan di kantor kita ini, agar mempermudah bagi mitra kerja kita," terangnya. 

Dilanjutkan Ady, pihaknya juga mengimbau agar seluruh Satuan Kerja yang ada dapat merealisasikan anggaran dalam akhir tahun ini. 
"Memang sekarang sudah diujung tahun, kita berharap seluruh satker segera realisasikan anggaran yang ada. Apabila sudah selesai proses pembayaran nya silahkan dilaporkan ke kita agar tidak menumpuk di akhir tahun. Kapan waktu berakhir, sampaikan ke kita harus segera dilakukan, termasuk dokumen dokumen pembayaran lainnya. Adanya apresiasi ini dapat mendorong dan motivasi satker lainnya, sehingga tentunya agar seluruh government tetap terjaga tentunya dengan saling berkomunikasi dan bersinergi," sampainya. 

Salah satu penghargaan terbanyak diberikan ke pihak jajaran Polda Bengkulu. Keenam kategori tersebut ialah Bidang Keuangan Polda Bengkulu meraih juara satu dalam kategori kordinasi dan komitmen pimpinan dalam pelaksanaan anggaran. Selanjutnya Biro Rena Polda Bengkulu menerima penghargaan juara satu dalam kategori ketepatan waktu penyampaian dan kelengkapan dokumen hardcopy SPM. Juara satu juga diraih oleh Dit Reskrimum Polda Bengkulu dalam kategori Nilai IKPA Tertinggi Satker Pagu Besar sementara itu Satbrimob juara dua.
Penghargaan dalam kategori penyusunan dan penyelesaian laporan keuangan juga diterima oleh Ditlantas Polda Bengkulu yang menduduki peringkat kedua sementara Bidang TIK meraih juara ketiga. Selanjutnya untuk kategori komitmen dan kesiapan implementasi “SAKTI” Polres Bengkulu meraih juara dua. Dan terakhir Bid Humas Polda Bengkulu meraih juara kedua dalam katergori nilai IKPA tertinggi Satker Pagu Sedang dan Ditbinmas Meraih jura ketiga.

Kabid  Keuangan Polda Bengkulu Kombespol. Bambang Kusnarianto, S.Ik  mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada KPPN Bengkulu yang telah memberikan penghargaan kepada Polda Bengkulu. Ia menyampaikan dengan diberikan penghargaan ini, Polda Bengkulu akan terus berkreasi serta meningkatkan kerjasama dan kordinasi demi memperbaiki kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. "Terima kasih kepada KPPN Bengkulu selaku pembina dan mitra kerja yang terus membantu dalam hal pembenahan administrasi dan pelaporan Polda Bengkulu,” ucapnya.

Headline

investasi