Skip to main content
bengkulu utara
Polsek Putri Hijau Bersama Bhabinsa Desa Air Muring P Berikan Pelatihan Kepada Linmas
0

Polsek Putri Hijau Bersama Bhabinsa Desa Air Muring P Berikan Pelatihan Kepada Linmas

by Redaksi
posted onMay 13, 2023

Bhabinkamtibmas Polsek Putri Hijau  Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu, Aiptu M.S Sulton bersama dengan Bhabinsa Desa Air Muring Sertu R. Joko Susilo bersinergi memberikan pelatihan dan pembinaan terhadap Perlindungan Masyarakat (Linmas) Desa Air Muring Kecamatan Putri Hijau sebanyak 10 orang peserta, Kamis (11/05/2023).

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pembekalan dan pelatihan Linmas di halaman kantor Desa Air Muring. Kegiatan ini juga sebagai wujud Sinergitas TNI-Polri dengan Perangkat desa dalam pembinaan terhadap masyarakat.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardana, S.I.K, M.M melalui Kapolsek Putri Hijau Iptu Yoga Tama,S.Tr.K., S.I.K., M.Sc., menjelaskan materi pembinaan dan pelatihan yang disampaikan yaitu tentang tugas pokok Linmas. Selain itu, diberikan pengetahuan dan pelatihan dasar baris-berbaris, gerakan pengaturan lalu lintas dan wasbang. Dilakukan juga pengecekan sikap dan penggunaan seragam Linmas.

“Pembinaan dan pelatihan Linmas dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas di masing-masing Desa. Harapannya Linmas bisa membantu melaksanakan tugas serta mendukung tugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam pengamanan kegiatan,” pungkas Iptu Yoga.

investasi