Skip to main content
Helmi Hasan Labil? Begini Penjelasan Ketua DPD PAN Bengkulu
Helmi Hasan Labil? Begini Penjelasan Ketua DPD PAN Bengkulu
0

Helmi Hasan Labil? Begini Penjelasan Ketua DPD PAN Bengkulu

by Redaksi
posted onAugust 8, 2022

Bengkulu - Pemilu 2024 terhitung masih setahun lagi, namun hawa politik sudah mulai terasa di publik, para kader Partai Politik (Parpol) sudah mulai digadang-gadang berkontestasi, baik ditingkat daerah seperti Gubernur maupun ditingkat nasional seperti DPR RI dan presiden.

Salah satu politikus yang digadang-gadang berkontestasi nanti adalah Helmi Hasan, yang kini masih menjabat sebagai Walikota Bengkulu.

Bahkah, Walikota Bengkulu dua periode ini yang termuat dipublik antara maju Pilgub Bengkulu, DPR RI. Bahkan juga diisukan mendampingi Anis Baswedan maju Pilpres sebagai wakil.

Hal tersebut hangat menjadi perbincangan publik. Rasa penasaran publik terkait arah Helmi Hasan pada Pemilu 2024 nanti terjawab dalam diskusi Forum Bengkulu yang dipandu host Benni Hidayat (Bang Bro) dengan narasumber Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Bengkulu Teuku Zulkarnain.

Didalam diskusi yang dimuat di Chanel Youtube Forum Bengkulu, Bang Bro menyinggung kemana arah Helmi Hasan, sebab, yang muncul dipublik antara Gubernur, DPR RI, Menteri atau Wakil Presiden.

Kayak orang labil saja ? Tanya Bang Bro

Ketua DPD PAN Bengkulu Teuku Zulkarnain menjelaskan mengenai isu yang mencuat dipublik hingga heboh tersebut untuk Helmi Hasan sendiri masih biasa saja karena Helmi Hasan masih fokus menjalankan tugas-tugasnya sebagai Walikota Bengkulu.

"Sebenarnya beliau juga tidak paham kok sampai seheboh ini, karena beliau merasa biasa-biasa saja. Masih menjalankan tugasnya," kata Teuku Zulkarnain baru-baru ini.

Kader PAN di daerah, sambung Teuku Zulkarnain, memang menginginkan Helmi Hasan menjadi Gubernur Bengkulu. Alasannya karena mereka ingin di daerah-daerah ada Ambulance Gratis, anak yatim dan janda tua disantuni, warga mendapatkan bibit gratis, 100.000 lapangan kerja, mendapatkan ternak seperti program yang diusung Helmi Hasan ketika maju Pilgub 2020 lalu.

"Ternyata itu masih diingat oleh masyarakat, karena Kota ini dipimpin beliau, mereka juga melihat soal kesehatan tertangani, BPJS gratis, anak yatim, fakir miskin tertangani dengan baik. Ada nikah gratis, ada sunat gratis, infrastruktur seperti 1000 jalan mulus dan masyarakat di daerah juga ingin merasakan itu," ungkap Teuku Zulkarnain.

Namun, lanjut Teuku Zulkarnain, kader-kader PAN yang lain juga menginginkan Helmi menjadi DPR RI tujuannya untuk mengangkat suara partai, bahkan ada kader yang menilai bahwa Helmi Hasan pantas menjadi Menteri.

"Karena program-program beliau dirasakan masyarakat. Ini sebenarnya keinginan-keinginan kader bukan keinginan beliau (Helmi). Kalau beliau bilang nanti lah karena masih ada tugas yang harus diselesaikan," ungkap Teuku Zulkarnain.

Bahkan, kata Teuku Zulkarnain, DPP PAN menginginkan Helmi Hasan menyalonkan diri di Jasa Tengah.

"Sekarang semua itu masih menjadi misteri, dan ini justru delima mana yang mau dipilih. Malah justru kader yang menjadi labil, bingung, kita masih menebak-nebak," tutur Teuku Zulkarnain. (Bay)

Headline

investasi