Skip to main content
Bhabinkamtibmas Polsek Pondok Suguh Sambang Warga Desa Binaan di Desa Teluk Bakung
Bhabinkamtibmas Polsek Pondok Suguh Sambang Warga Desa Binaan di Desa Teluk Bakung
0

Bhabinkamtibmas Polsek Pondok Suguh Sambang Warga Desa Binaan di Desa Teluk Bakung

by Redaksi
posted onApril 17, 2024

Mukomuko - Bhabinkamtibmas Polsek Pondok Suguh aktif melakukan kegiatan sambang ke masyarakat, pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang ke warga di Desa Binaannya yakni Desa Teluk Bakung Kecamatan Pondok Suguh. (17/4/2023).

Dalam kunjungan tersebut Bhabinkamtibmas Briptu Zahapran memberikan himbauan penting kepada warga setempat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penipuan online, menjauhi peredaran narkoba, serta mengedepankan keselamatan dalam berkendara.

Dalam interaksi dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas secara proaktif menyampaikan pentingnya waspada terhadap modus penipuan yang sering terjadi melalui media Sosial serta memberikan Himbauan dan edukasi guna membantu masyarakat memahami tanda-tanda penipuan online yang semakin canggih dan mengantisipasinya.

Selain itu, Briptu Zahapran juga memberikan pesan tentang bahaya narkoba, mengajak masyarakat untuk menjauhinya, serta memberikan informasi terkait dampak negatif yang ditimbulkan akibat penggunaan narkotika bagi individu dan lingkungan.

Tak hanya itu, keselamatan dalam berkendara juga menjadi perhatian utama dalam himbauannya kepada masyarakat Desa Teluk Bakung. Dirinya memberikan pengertian akan pentingnya patuh pada peraturan lalu lintas guna menghindari kecelakaan yang dapat mengancam keselamatan.

Selama kunjungan tersebut, Briptu Zahapran juga membuka ruang bagi masyarakat untuk melaporkan setiap permasalahan keamanan atau keluhan yang mereka alami.

Tindakan ini diharapkan dapat membantu aparat kepolisian dalam mengetahui dan menindaklanjuti setiap permasalahan yang berkembang di lingkungan tersebut, khususnya terkait dengan penyakit masyarakat.

Sementara Kapolres Mukomuko AKBP Yana Supriatna,S.I.K., M.Si., melalui Plh Kapolsek Pondok Suguh Ipda M. Sofyan, S.I.Kom., mengatakan bahwa pentingnya interaksi antara polisi dengan masyarakat.

“Kami berupaya memberikan perlindungan, mengedukasi, dan juga mendengarkan setiap keluhan serta masukan dari masyarakat. Semua ini dilakukan dalam rangka menciptakan lingkungan yang aman, sehat, dan tertib bagi seluruh warga masyarakat,” ujar Kapolsek.

Kegiatan sambang ke masyarakat Desa Binaan diharapkan dapat memperkuat kedekatan antara polisi dengan masyarakat, serta meningkatkan kesadaran bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

investasi